Menu

Play Video

Sekda Nuryakin Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi, Senin (9/1/2023) secara daring melalui konferensi video dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

 

“Angka inflasi nasional ditentukan oleh kerja pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah. Jadi, peran pemerintah daerah juga sangat penting,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin rakor yang rutin digelar setiap awal minggu ini.

 

Disampaikan pula, inflasi bulan Desember 2022 berada pada angka 0,66 persen (mtm) dan 5,51 persen (yoy).

 

Sampai dengan tanggal 6 Januari 2023, terpantau komoditas yang menyumbang kenaikan sekaligus penurunan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu, cabai rawit terjadi kenaikan di 81 Kabupaten/Kota, namun juga terjadi penurunan di 42 Kabupaten/Kota lain.

 

Selanjutnya, komoditas beras terjadi kenaikan di 72 Kabupaten/Kota, namun terjadi penurunan di 90 Kabupaten/Kota lainnya.

 

Komoditas telur ayam ras terjadi penurunan di 206 Kabupaten/Kota, namun hanya terjadi kenaikan di 16 Kabupaten/Kota.

 

Komoditas daging ayam ras juga mengalami penurunan di 118 Kabupaten/Kota, namun juga mengalami kenaikan di 55 Kabupaten/Kota lainnya.

 

Dipaparkan oleh Mendagri, tantangan ekonomi dan inflasi merupakan tantangan global.

 

“Stabilitas harga pangan menjadi hal yang paling utama menjadi perhatian kita. Oleh karena itu, Presiden meminta agar kita bisa konsisten mendukung pengendalian harga barang jasa atau indikator inflasi,” pungkasnya.

(Anton)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Mahasiswa ITS Berterima Kasih Motornya Dicuri

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Polrestabes Surabaya mengembalikan beberapa motor hasil curian setelah berhasil mengungkapkan kasus pencurian dengan pelaku berinisial MJR.   Alhasil para korban berhasil mendapatkan

Kota Surabaya akan Punya Wahana Night Zoo di KBS

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Kota Surabaya saat ini tengah mempersiapkan pembukaan Night Zoo di Kebun Binatang Surabaya (KBS).   Meskipun sebelumnya mengalami pro dan kontra, DPRD

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha