Menu

Play Video

Perihal SMS Blast Rp 1,2 M, Ini Tanggapan KPK

gedung kpk

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Di jagad maya, tengah ramai pemberitaan terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menghabiskan biaya cukup besar perihal layanan SMS Blast untuk keperluan komunikasi terkait wajib lapor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

 

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pun tak ambil pusing.

 

Sebab pengadaan layanan SMS blast untuk tahun 2023 sudah dihitung dan juga direncanakan sesuai dengan kebutuhan.

 

“Tentu sudah dihitung dan direncanakan dengan matang sesuai kebutuhan, dengan jumlah wajib lapor LHKPN seluruh Indonesia,” terang Ali melalui pesan tertulis, Senin (9/1/2023).

 

Lebih lanjut, Ali menilai bahwa tidak ada yang salah dengan pengadaan layanan yang dengan anggaran sebesar Rp 1,2 M tersebut.

 

Lantaran sudah merupakan program rutin tahunan dan proses pengadaan pun dilakukan secara transparan, profesional dan akuntabel.

 

“Dan itu program rutin tahunan terkait pelaporan dan komunikasi wajib lapor LHKPN yang kita tahu itu sesuai kewenangan tugas pokok dan fungsi KPK,” tambah Ali.

 

Seperti diketahui, jumlah pagu anggaran KPK untuk SMS blast tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

 

Di mana saat itu, KPK menganggarkan Rp 999.218.000 untuk pengadaan layanan SMS Blast LHKPN 2022, dengan sumber dana berasal dari APBN.

(Abdul)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kapolda Kalteng Imbau Masyarakat Jangan Anarkis

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto saat diwawancara di Sampit   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Warga menggelar Aksi atau  demonstrasi atas tuntutan plasma di Bangkal,

Ganjar Bertemu Jokowi di Solo, Ada Apa?

SOLO, BEENEWS.CO.ID – Usai berbeda pendapat perihal penolakan kehadiran timnas Israel di piala dunia U-20, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya bertemu dengan Presiden Jokowi

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha