Menu

Play Video

Edy Rahmayadi Siapkan Lahan untuk Bangun Sekolah Pertanian

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta camat dan kepala desa menyiapkan lahan untuk pembangunan SMK di Desa Suka Beras, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara.

 

Menurutnya, Desa Suka Beras perlu menjaga konsistensi produksi padi dan meneruskan ke anak cucu.

 

“Salah satu cara untuk menjaga produksi padi di desa ini adalah dengan mendirikan SMK pertanian. Ini juga akan meningkatkan perkembangan pertanian padi di Desa Suka Beras,” ujarnya.

 

Serdangbedagai merupakan salah satu lumbung padi terbesar Sumatera Utara. Tahun 2021 berdasarkan angka statistik pertanian, Serdangbedagai mampu memproduksi 230.000 ton beras.

 

“Adanya sekolah ini kita harapkan bisa mendorong pertanian di sini, khususnya padi. Siapkan lahannya, administrasinya, biar bisa kita bangun sekolahnya,” kata Edy Rahmayadi pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Suka Beras, Serdangbedagai, Sabtu (7/1/2023).

 

Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi juga memberikan bantuan untuk Masjid Al Itqan Desa Suka Beras, Serdangbedagai.

 

Selain itu, dia juga memberikan bantuan kepada pengajian PHBI kaum ibu dan masyarakat Desa Suka Beras.

 

Melalui bantuan tersebut, Edy Rahmayadi berharap masyarakat lebih nyaman dalam melakukan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

 

‘Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu ibu-ibu sekalian, memudahkan kegiatan-kegiatan di sini agar kita bisa lebih produktif dan beribadah dengan nyaman,” kata Edy Rahmayadi yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

 

Sementara Ketua Himpunan Bibinian Banjar Indonesia, Raudahtusshafa Kasim Innas  berharap pertanian padi di Desa Suka Beras tetap bertahan.

 

“Kehadiran SMK Pertanian di desa ini akan membantu pengembangan padi serta regenerasi petani,” ucapnya.

 

“Kami tidak ingin lahan-lahan padi di sini berubah jadi gedung karena anak-anak mudanya tidak meneruskan menjadi petani. Mereka lebih memilih sekolah ke kota karena di sini tidak ada SMA atau SMK,” tandasnya.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Gempa 4,9 Magnitudo Hantam Sukabumi

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Gempa magnitudo 4,9  mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya, Sabtu (2/3/2024) pukul 17.48 WIB.   Episenter terletak pada koordinat 7.55 LS

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha