Menu

Play Video

Walikota Banjarbaru Resmikan JPO Pertama di Ibukota Kalsel

meresmikan Jembatan  Penyeberangan

BEENEWS.CO.ID, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin meresmikan Jembatan  Penyeberangan Orang (JPO) pertama di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

Kemerlap lampu JPO dan keindahan rancangan futuristik sebagai penghubung Jalan Putri Junjung Buih dan Jalan Pangeran Suryanata, merupakan pertanda lahirnya ikon baru di Ibu Kota Kalimantan Selatan tersebut.

 

Aditya mengatakan, alasan diberi nama “JPO Banjarbaru Dua”, adalah penamaan ini diambil dari nama daerah di Banjarbaru yang digunakan pada masa lalu.

 

“Dulu ada Banjarbaru 1, 2, 3, dan 4, ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak bahwa sebutan Banjarbaru seperti itu pada awalnya,” ucapnya Walikota usai peresmian kepada Beenews.co.id, Jum’at (6/1/2023).

 

Aditya berpesan dengan dibangunnya JPO pertama di Banjarbaru ini dapat dijaga sebaik mungkin oleh masyarakat, tidak hanya sekadar sebagai tempat nongkrong atau berswafoto tetapi digunakan sebagaimana mestinya penyeberangan jalan.

 

“Terutama untuk siswa dan siswi yang sekolahnya ada di sekitar sini. Seperti SMPN 1 Banjarbaru, SMAN 1 Banjarbaru dan SMK PP Banjarbaru. Agar memberikan rasa nyaman untuk mereka menyeberang jalan,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari mengucap syukur bahwa setelah 180 hari kalender pengerjaan, akhirnya JPO Banjarbaru Dua diresmikan dan dapat digunakan oleh masyarakat.

 

Eka mengatakan untuk mencegah kerumunan, daya tampung JPO Banjarbaru Dua ini dibatasi hanya sebanyak 50 orang dalam satu waktu.

 

“Soalnya kadang-kadang orang berlama-lama di atas JPO untuk bikin konten dan sebagainya. Agar bisa bergantian, kita batasi 50 orang dulu. JPO juga bakal diberi penjagaan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

 

Nantinya, ujar Eka pihaknya bakal menjaga JPO selama satu bulan ke depan pada jam-jam tertentu. Tepatnya pada jam-jam padat seperti jam menjelang masuk maupun pulang sekolah, serta akhir pekan.

 

“Kita coba satu bulan dulu, nanti kita evaluasi, dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bakal ada kamera CCTV,” imbuhnya.

(Rahim)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Menteri Dalam Negeri

Tokoh Lokal Pimpin 4 Provinsi Baru di Papua

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah menunjuk pemimpin untuk di tiap-tiap provinsi baru di Papua.   Adapun empat pemimpin tersebut berasal

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha