Menu

Play Video

Majelis Taklim Diharapkan Berperan Membangun Ketahanan Ekonomi Keluarga

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Ketua Dewan Pembina Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BKMT Provinsi Kalteng dengan mengusung tema “Peran Serta BKMT dalam Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga” di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Sabtu (7/1/2023).

 

Rakerwil BKMT ini digelar sekaligus memperingati Milad ke-42 BKMT Provinsi Kalteng.

 

Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi atas terselenggaranya Rakerwil ini.

 

“Tema yang diusung pada raker ini sangat menarik, yaitu Peran Serta BKMT dalam Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Ivo menekankan, melalui tema tersebut Majelis Taklim diharapkan hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dalam membangun ketahanan ekonomi, khususnya bagi keluarga.

 

Peran serta tersebut menurut Ivo dapat ditempuh melalui pelatihan-pelatihan, juga pemberdayaan majelis taklim yang nantinya dapat bersinergi dengan upaya peningkatan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masyarakat, yang saat ini gencar diupayakan oleh pemerintah baik dari pusat hingga ke daerah.

 

“Semoga BKMT Kalimantan Tengah melalui Rakerwil ini dapat mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang berakhlaq, berdaya, maju dan sejahtera,” ucapnya.

 

Senada, Ketua BKMT Pusat Syifa Pauzia, mengharapkan Rakerwil ini mampu menelurkan program yang terukur dan inovatif dalam rangka peningkatan kualitas umat.

 

“Ciptakanlah program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan penuh ide kreatif,” ujarnya.

 

Turut hadir pada acara ini, Ketua Pengurus Wilayah BKMT Kalteng Ubudiyah Husien Ali, Ketua DWP Kalteng sekaligus Wakil Ketua PW BKMT Kalteng Anita Nuryakin, Ketua Panitia Rakerwil BKMT Norhani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Adiah Candra.

 

Rakerwil juga diikuti oleh 200 orang dari BMKT kabupaten/kota se-Kalteng.

(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha