Menu

Play Video

Tingkatkan Kualitas Air Minum di Riau, Jokowi Resmikan SPAM Durolis

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, salah satunya lewat peningkatan kualitas air minum.

 

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi pun meresmikan langsung Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kab. Rokan Hilir, Riau. Di mana nantinya, SPAM tersebut akan memberikan suplai air minum berkualitas, untuk tiga wilayah di Riau.

 

“Hari ini SPAM regional Durolis itu telah selesai dan saya resmikan. Namanya SPAM Durolis, karena SPAM di Kab. Rokan Hilir ini akan menyuplai air minum dengan kualitas baik ke tiga kabupaten/kota di Riau, yakni Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis,” bunyi pernyataan presiden.

 

“SPAM ini untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi sekitar 32.000 rumah tangga di daerah-daerah tersebut,” tambahnya.

 

Sebagai informasi, SPAM tersebut dibangun mulai dibangun pada 2017 silam, dengan menelan biaya hingga Rp 396,6 miliar. Kementerian PUPR pun memimpin langsung pengerjaannya, di atas tanah seluas lima hektare.

 

Dengan tegas presiden menyatakan, bahwa suplai air minum berkualitas sangat diperlukan di tiap-tiap wilayah. Guna menjaga dan meminimalisir gangguan kesehatan, dari kualitas air minum yang kurang baik.

 

“Sistem penyediaan air minum di setiap provinsi perlu ada untuk mengurangi penyakit  yang ditimbulkan akibat kualitas air minum yang kurang baik di lingkungan masyarakat,” tutup Presiden Jokowi.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

MUI: Es Krim Mixue Halal

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah resmi menerbitkan ketetapan halal kepada produk es krim asal China, Mixue.   Keputusan tersebut dikeluarkan, setelah

Jokowi Gendong Kaesang pada Prosesi Upacara Adat

SURAKARTA, BEENEWS.CO.ID –  Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), melanjutkan rangkaian prosesi pernikahannya dengan Erina Gudono hari ini. Kaesang menjalani prosesi siraman di

23 Kelompok Seni Di Pekan Budaya Daerah Banjarbaru

BANJARMASIN, BEENEWS.CO.ID – Wali Kota Banjarbaru, H.M Aditya Mufti Ariffin membuka sebuah pergelaran ajang Pekan Budaya Daerah Banjarbaru dengan menampilkan seluruh etnis kebudayaan yang ada

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha