Menu

Play Video

BNN Sumut Gelar Tes Urine Acak di Terminal, 10 Orang Dinyatakan Positif

tes urine

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Selama pelaksanaan kegiatan ramp check (tes urine yang digelar acak) yang digelar Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan Sumut, Ditlantas Polda Sumut, BNN Sumut, BNN Kabupaten Kota, Balai Tehnik Kesehatan Lingkungan, Kementrian Kesehatan, dan Balai Pengelola Transportasi Darat Sumut ditemukan 10 orang positif narkoba.

 

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Agustinus Panjaitan, Selasa (3/1/2023) menjelaskan, pihaknya menemukan awak bus yang positif menggunakan unsur narkoba sejak masa arus mudik Nataru 2022.

 

“Sebagai contoh, di Terminal Amplas itu ada satu yang positif, dia pengemudi dari bus ALS, ada juga satu di Pinang Baris. Yang untuk di luar kota kita temukan juga  8 orang di Terminal Siantar. Sementara ini 2 di dalam kota dan 8 di luar kota. Totalnya ada 10 yang kita dapatkan,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, sesuai dengan prosedur akan diberlakukan asesmen terhadap sopir tersebut. Yang bersangkutan kemudian diidentifikasi terkait riwayat perjalanan yang telah dilakukan.

 

Tentu detailnya akan mereka tanyakan kapan mulai menggunakan dan seterusnya.

 

“Kepada yang bersangkutan kita tidak perbolehkan lagi untuk mengemudikan kendaraannya, dan dia harus mengikuti proses assessment yang dilakukan oleh BNN,” jelasnya.

 

Agus menyebut, pihaknya juga mengimbau kepada operator bus wajib menyediakan pengemudi pengganti untuk membawa kendaraan dan penumpang yang diangkut.

 

Atas dasar temuan BNN tersebut, Dishub Sumatera Utara juga akan melayangkan surat kepada operator bus dan merekomendasikan sopir yang positif narkoba tersebut dilakukan pemecatan.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Surabaya Akan Miliki Tempat Healing Baru

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Surabaya kembali akan menambah referensi taman yang bisa menjadi tempat berkumpul bersama teman, keluarga, atau sekedar mampir untuk melepas penat.   Pemerintah

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha