Menu

Play Video

Semak Belukar di Kawasan Desa Terantang Hilir Terbakar

lahan semak belukar

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Akibat kondisi cuaca yang cukup panas dan kering terjadi peristiwa kebakaran yang sempat menghanguskan lahan semak belukar di sekitar Sungai Terantang Kecil, Desa Terantang Hilir, Kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (4/1/2023).

 

Berdasarkan informasi dari Imay Ketua RT 02 RW 01 desa setempat, awal peristiwa kebakaran lahan tersebut terjadi pada Selasa (3/1/2023).

 

“Warga sekitar pun bahu-membahu untuk memadamkan api yang berkobar yang membakar lahan kosong tersebut, karena sudah beberapa hari tidak turun hujan api dengan cepat menjalar menghanguskan lahan,” jelasnya.

 

“Penyebab munculnya titik api tidak diketahui berasal dari mana, namun puluhan warga setempat yang dibantu anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Ketapang, personel Damkar desa, personel RSA, dan beberapa pihak lainnya terus berupaya untuk memadamkan api,” ujarnya.

 

Setelah 18 jam berkobar, akhirnya api pun bisa dipadamkan karena disekitar Desa Terantang Hilir sempat diguyur hujan sehingga memudahkan warga dan relawan lainnya untuk memadamkan api, sehingga kebakaran tidak semakin meluas.

 

“Diperkirakan lahan kosong yang terbakar mencapai sekitar 7 hektar,” ungkap Imay.

(Cath)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha