Menu

Play Video

Wali kota Bobby Demosi 4 Pejabat Eselon II

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Wali Kota Medan Bobby Nasution menjatuhkan sanksi demosi kepada empat pejabat eselon II menjadi eselon III.

 

Ternyata pejabat yang terkena demosi itu tidak lulus ketika mengikuti assesment.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, Sutan Tolang Lubis, menjelaskan ada aturan dan mekanisme ketika aparatur sipil negara ingin menempati jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama.

 

“Untuk mengisi jabatan tinggi pratama ya tentunya ada peraturan, ada ketentuan, ada mekanisme yang mengatur tata cara untuk pengisian jabatan itu,” ucapnya, Rabu (4/1/2023).

 

Mekanismenya dengan melakukan job fit atau uji kesesuaian.

 

Sutan menyebutkan, hasil dari job fit tersebut yang digunakan untuk penentuan jabatan eselon II di Pemkot Medan.

 

“Sebelumnya Pemkot Medan sudah melakukan job fit ya, job fit ini dilakukan seperti assesment, disitulah dinilai seseorang itu untuk menduduki jabatan tinggi pratama, hasil dari job fit atau uji kesesuaian dan kemampuan itu lah yang ditindaklanjuti untuk pengisian jabatan tinggi pratama dengan struktur yang baru,” ujarnya.

 

Seperti yang diketahui Bobby merampingkan dengan menghapuskan enam OPD di Pemkot Medan.

 

Dalam pelantikan pada Senin (2/1/2023) yang lalu, diketahui ada empat, sebelumnya diberitakan tiga pejabat eselon II yang terkena demosi, meskipun OPD yang dia pimpin dulu tidak dihilangkan.

 

Seperti Arjuna Sembiring yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dandan Politik Kota Medan. Kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Koleksi, Layanan, dan Konservasi Bahan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan.

 

Zulfansyah Ali Saputra yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup juga terkena demosi. Kini, Zulfansyah menjabat sebagai Kepala Bidang Sistem Informasi dan Perumusan Kebijakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan.

 

Yang ketiga, Albon Sidauruk yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan. Kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Pemanfaatan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan.

 

Selain itu, Parlindungan Nasution yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian. Kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pemerintahan, Pengkajian Peraturan, dan Inovasi dan teknologi Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha