Menu

Play Video

Kenang Pandemi Covid-19, Unair Gelar Pameran di Balai Pemuda Surabaya

Pameran di Balai Pemuda Surabaya

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Saat ini status PPKM sudah resmi dicabut oleh pemerintah yang berarti Indonesia sudah menang melawan pandemi Covid-1 yang sempat merajalela.

 

Meski begitu, perjuangan dalam melawan Covid-19 sudah seharusnya tetap dikenang.

 

Hal ini ditunjukkan oleh Universitas Airlangga (Unair) yang menggelar pameran arsip Pandemi Covid-19.

 

Pameran ini diadakan di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya sejak Selasa (3/1/2023), dan menggambarkan kontribusi Unair dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

 

Dalam pameran ini kita bisa melihat arsip dokumen selama penanganan berupa kebijakan, foto dan video hingga sarana dan inovasi yang dilakukan oleh Unair.

 

“Pameran arsip Pandemi COVID-19 bertujuan untuk menyimpan dokumentasi penanganan wabah itu di Indonesia. Sehingga, generasi yang akan datang dapat mempelajari serta menangani wabah serupa dengan lebih matang,” ujar Sekretaris Unair Dr Koko Srimulyo, usai membuka pameran.

 

Ia berharap akan ada museum Covid-19 tidak hanya di Surabaya, tapi juga wilayah lain di Indonesia.

 

Menurut Koko, pameran arsip COVID-19 tersebut merupakan pemantik Unair untuk membangun museum tentang wabah yang berasal dari Wuhan, China itu.

 

“Karena di Indonesia belum ada museum tentang COVID-19. Barangkali ide museum tentang COVID-19 ini pertama kali di Indonesia. Mestinya, seperti ini museum tentang COVID-19 akan dibuat oleh pemerintah Indonesia,” katanya.

 

Pada pameran tersebut, arsip yang ditampilkan diantaranya adalah arsip penanganan Covid-19 garda depan, arsip penanganan orang terinfeksi hingga arsip penanganan korban meninggal akibat Covid-19.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Community Development Unair, Prof Dr Ni Nyoman Tri Puspaningsih MSi, mengungkapkan bahwa pameran ini cukup lengkap.

 

“Jadi saya rasa sih, lengkap semua kegiatan pengarsipan ini mulai awal sampai akhir, sampai yang sembuh maupun yang tidak bisa diselamatkan. Dan penghargaan-penghargaan, dokumen foto, maupun video,” ujarnya.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

WHO Siaga, Virus H5N1 Mengkhawatirkan

BEENEWS.CO.ID – Covid-19 belum usai, meski ada beberapa negara yang telah mencabut status pandemi. Namun, saat ini WHO kembali dibuat siaga karena penularan flu burung

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha