Menu

Play Video

Wagub Pimpin Upacara Peringatan HAB ke-77 Kemenag Tingkat Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) H.Edy Pratowo memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (3/1/2023).

 

Bertindak selaku Pembina Upacara, Wagub membacakan Pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam upacara yang diikuti ribuan peserta, terdiri dari jajaran ASN Kemenag Kalteng, para dosen, guru madrasah, serta mahasiswa dan siswa-siswa MI/MTs/MA.

 

Selaras tagline peringatan  “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”, dikatakan bahwa Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kemenag, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama merawat kerukunan, terlebih menjelang tahun politik, Pemilu pada tahun 2024.

 

“Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai,” ungkap Menteri Agama melalui Wagub Kalteng.

 

Lebih lanjut, Wagub juga berharap, jelang Pemilu Serentak 2024, semua pihak dapat terus menjaga situasi di Kalimantan Tengah agar tetap selalu rukun dan kondusif.

 

“Tetap dijaga semangat kebersamaan,” pesannya.

 

Tampak pula hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi H.Nuryakin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag H.Noor Fahmi, para Kepala Perangkat Daerah dan instansi terkait, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha