Menu

Play Video

Sukses Wujudkan Herd Immunity, Surabaya Terima Penghargaan dari Kemenkes

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Surabaya kembali meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI karena sukses mewujudkan Herd Immunity.

 

Penghargaan yang diraih terdiri dari tiga kategori, diantaranya adalah untuk instansi (Pemkot Surabaya), individu (Kepala Puskesmas) dan Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan).

 

“Ketiga penghargaan ini diberikan kepada Kota Surabaya. Semua Fasyankes dan Kepala Puskesmas di Surabaya diberikan penghargaan. Secara instansi, pemerintah kota juga diberikan penghargaan,” ujar Eri.

 

Ia mengungkapkan, penghargaan ini diberikan atas capaian vaksinasi di Kota Surabaya untuk dosis 1 dan 2 yang telah mencapai diatas 100 persen. Begitu juga dengan vaksinasi dosis 3, meski baru 58,51 persen tapi sudah melebihi target nasional.

 

“Target yang ketiga 50 persen,” imbuhnya.

 

Eri melanjutkan bahwa penghargaan ini untuk menambah semangat nakes agar melayani masyarakat lebih baik lagi.

 

“Tidak hanya Covid-19, tapi kita masih banyak tugas, seperti bayi stunting, gizi buruk dan sebagainya. Semoga (penghargaan) ini menjadi semangat kami untuk menyelesaikan itu semua,” ujarnya.

 

Data rinci total vaksin di Kota Surabaya setidaknya dosis 1 mencapai 2.732.755 atau 123,20 persen, dosis 2 sebesar 2.424.763 atau 109,32 persen dan untuk dosis 3 sebesar 1.297.716 atau 58,51 persen. Lebih tinggi daripada yang dipersyaratkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebesar 50 persen.

 

Data ini langsung disampaikan oleh Nanik Sukristina Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Satresnarkoba Polresta Sleman Sita 1 Kg Ganja

YOGYAKARTA, BEENEWS.CO.ID.- Peredaran narkotika golongan 1 jenis ganja berhasil dibongkar oleh Jajaran Satuan Narkotika Polresta Sleman.   Peredaran narkotika ini berasal dari  jaringan Gunungkidul, Sleman

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha