Menu

Play Video

Mulai Jam 2 Siang, Harga Pertamax Turun Rp 12.800/Liter

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – PT Pertamina (Persero) mengambil kebijakan baru dengan menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertamax. Di mana penyesuaian harga baru Pertamax akan berlaku mulai hari ini, Selasa (03/01/23) pukul 14.00 WIB.

 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. Langkah tersebut diambil oleh pihaknya, seiring dengan pelemahan harga minyak mentah dunia saat ini.

 

“Mulai jam 2 siang harga Pertamax akan turun dari Rp. 13.900 ke Rp. 12.800,” ujar Nicke dalam konferensi pers di SPBU Pertamina M.T Haryono, Jakarta.

 

Tak hanya Pertamax, Nicke juga menerangkan bahwa produk lain dari Pertamina juga akan mengalami penurunan. Seperti Pertamax Turbo, dan juga Dexlite.

 

“Demikian juga untuk produk-produk seperti Pertamax Turbo, Dexlite, ini akan turun seperti dengan formula yang ditetapkan Kementerian ESDM,” tambahnya.

 

Meskipun demikian, Nicke menegaskan, bahwa penyesuaian harga tersebut hanya berlaku untuk jenis BBM non subsidi. Sehingga tidak akan berdampak pada jenis BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar.

 

“Solar dan Pertalite itu harganya tetap, itu karena subsidi yang disalurkan pemerintah itu besar sekali. Padahal kompetitor menjual lebih dari dua kali lipatnya,” terang Nicke.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha