Menu

Play Video

Kehadiran ASN Pemprov Sumut di Hari Pertama 2023 Hampir 100 Persen

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Tahun Baru 2023 ini tidak disertai dengan cuti bersama, sehingga seluruh aparatur sipil negara wajib hadir atau masuk pada hari pertama kerja tahun ini, yang jatuh pada hari Senin.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sumatera Utara, Safruddin, mengatakan tidak adanya cuti bersama membuat pihaknya tidak melaporkan jumlah kehadiran aparatur sipil negara.

 

Namun menurutnya di jajaran Badan Kepegawaian Daerah sendiri, kehadiran aparatur sipil negara hampir mencapai 100 persen.

 

Ada pun sejumlah aparatur sipil negara yang tidak masuk disebabkan cuti tahunan yang diambil sebelum libur tahun baru, namun jumlahnya tidak banyak.

 

“Ini seperti biasa kerja, kecuali ada yang mengambil cuti tahunan,” kata Safruddin, di Medan, Senin (2/1/2023).

 

Safruddin menuturkan, tidak adanya kebijakan cuti bersama membuat tidak adanya sanksi khusus bagi aparatur sipil negara yang tidak hadir pada hari pertama kerja tahun baru 2023.

 

Aparatur sipil negara yang tidak hadir hanya dianggap absen seperti biasa dan dan tidak diberikan sanksi yang berat.

 

“Kalau tidak masuk, seperti biasa sanksinya pemotongan tunjangan kinerja saja, pengaruh dengan akumulasi kinerjanya,” ujarnya.

 

Sementara untuk cuti bersama yang ditetapkan pemerintah, Safruddin menjelaskan akan ada sanksi berat diterima aparartur sipil negara yang absen di hari pertama kerja usai cuti bersama, seperti teguran tertulis dan penundaan gaji.

 

“Cuti bersama ada aturan khusus yang diatur dengan Peraturan Menpan RB. Itu diatur sanksinya seperti teguran tertulis, penundaan gaji berkala,” tukasnya.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha