Menu

Play Video

Jasa Raharja Sumatera Utara Berikan Santunan 190M Sepanjang 2022

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Di tahun 2022, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara telah memberikan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas sebanyak Rp190 miliar lebih, meningkat sekitar 10 persen dibandingkan tahun 2021 lalu.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumut, Thamrin Silalahi, dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja ke-62, pada Senin (2/1/2023), di kantor PT Jasa Raharja Sumatera Utara Kota Medan.

 

Thamrin menyampaikan, peningkatan tersebut terjadi akibat mobilitas masyarakat yang meningkat di tahun 2022, setelah sebelumnya pada tahun 2021 lalu aktivitas masyarakat menurun dengan adanya (PPKM) oleh pemerintah.

 

Meski demikian, Thamrin menyebut PT Jasa Raharja tetap berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat saat terjadi musibah kecelakaan lalu lintas.

 

PT Jasa Raharja sesuai dengan tupoksinya yaitu memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

 

“Kita tidak mengharapkan terjadinya kecelakaan, tetapi kalau sudah terjadi kecelakaan, masyarakat harus betul-betul mendapatkan pelayanan yang maksimal dari PT Jasa Raharja,” ujarnya.

 

Selain itu ia mengatakan, PT Jasa Raharja juga telah menyerahkan santunan kepada ahli waris  dari korban kecelakaan di bawah dua hari setelah korban meninggal dunia.

 

Ia juga menyebut PT Jasa Raharja juga siap menanggung biaya perawatan di rumah sakit bagi masyarakat korban kecelakaan lalu lintas.

 

PT Jasa Raharja sudah bekerja sama dengan 152 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara.

 

“Masyarakat yang dirawat di rumah sakit sampai dengan plafon 20 juta rupiah sesuai dengan peraturan pemerintah itu tidak dibayarkan oleh para masyarakat korban kecelakaan, tetapi nanti rumah sakit yang menagih kepada PT Jasa Raharja,” jelasnya.

 

Di tahun 2023, Thamrin menyampaikan PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara akan menginisiasi pembentukan forum keselamatan lalu lintas bersama dengan instansi-instansi yang tergabung dalam lima pilar keselamatan berlalu lintas di tingkat provinsi dan kabupaten kota.

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka tingkat fatalitas dan frekuensi korban kecelakaan di Sumatera Utara.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Surat Anas Urbaningrum Jelang Hirup Udara Bebas

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menuliskan secarik surat di atas kertas, menjelang kebebasannya dari masa hukuman penjara. Dimana Anas

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha