Menu

Play Video

Halikinnor Berharap Kotim Akan Menjadi Juara Umum Porprov Kalteng 2023

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap sebagai tuan rumah pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) 2023, Kotim akan menjadi juara umum.

 

Hal ini disampaikannya saat membuka Kejuaraan Catur Beregu Bupati Cup 2023, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kotim ke-70 tahun yang jatuh pada 7 Januari 2023 mendatang, Sabtu (31/12/2022).

 

“Saya berharap seluruh cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti dalam ajang Porprov Kalteng 2023 nanti, Kotim akan keluar menjadi juara umum, jadi selain sukses sebagai penyelenggara kegiatan, saya berharap Kotim juga sukses secara prestasi,” ujarnya.

 

Menurutnya, pada tahun 2023 Kotim dipercaya menjadi tuan rumah Porprov Kalteng, ada 17 medali emas yang akan menjadi target Kotim yang akan direbut.

 

Terkait Turnamen Catur yang diselenggarakan kali ini, Halikin menyoroti kekurangan atlet perempuan, kedepannya ia menyarankan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kotim harus memperbanyak penjaringan.

 

“Bisa dimulai dari tingkat sekolah. Olahraga harus ada regenerasi atlet. Apalagi seperti catur, ada turnamen yang dibatasi usianya,” jelasnya.

 

Orang nomor satu di Kotim ini berharap Catur dapat menyumbangkan medali emas, demikian pula dengan Cabor lainnya.

 

“Waktu yang masih tersisa ada 6 bulan lagi, manfaatkan secara intensif oleh para atlet untuk berlatih dan berlatih,” ucap Halikin.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Kotim menyumbang Rp10 juta untuk hadiah turnamen tersebut, dengan maksud untuk memacu semangat atlet, sehingga semakin tertantang untuk berkompetisi.

 

Sementara itu, Ketua Percasi Kotim Syafrudin mengakui, permasalahan dibidang Cabor Catur ini memang minimnya atlet putri. Dia berharap kedepannya hal ini akan dapat dicari solusinya.

 

“Terima kasih Pemkab Kotim yang mendukung pengembangan dunia olahraga ini. Training Center akan dimulai tahun 2023 untuk meningkatkan prestasi atlet menuju Porprov Kalteng 2023,” ucapnya.

(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha