Menu

Play Video

Awal Tahun 2023 Kebun Binatang Surabaya Ramai Pengunjung

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Masyarakat Surabaya banyak yang mengisi libur Tahun Baru 2023 dengan mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS).

 

Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang datang untuk menikmati suasana bercengkrama dengan beragam fauna. Antrian membludak dari dalam maupun luar KBS.

 

“Sampai siang ini 20 ribuan, mudah-mudahan bisa sampai 25 sampai 30 ribuan pengunjung. Kalau tanggal 1 tahun 2022 ada 9.965, meningkat tiga kali lipat dengan tahun ini,” kata Humas KBS Agus Supangkat, Minggu (1/01/2023).

 

Area Parkir KBS Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), juga terpantau padat karena tidak bisa menampung jumlah kendaraan yang parkir.

 

“Hari ini ramai sekali dan dialihkan ke Jalan Diponegoro dan Jalan Setail,” tambah Agus.

 

Kebun Binatang Surabaya menghadirkan beragam wahana bagi pengunjung. Namun ada beberapa wahana favorit para pengunjung, diantaranya adalah foto bersama jerapah Wella dan Morits, tunggang unta atau gajah, feeding rusa dan jerapah, dan juga ada kolam renang.

 

KBS juga menambah wahana baru untuk menarik atensi para pengunjung baik dari dalam maupun luar kota, yakni wahana Talk with animal dengan beruang madu, komodo, pecuk hitam dan harimau Sumatera serta pengenalan satwa.

 

“Pengunjung diwajibkan prokes, pakai masker, dilarang rokok, gelar tikar, membawa satwa dari luar, dan nggak boleh ngasih makan satwa,” ujar Agus.

 

Kebun binatang sudah mulai ramai sejak pukul 08.00 WIB dan puncaknya pada jam 11.00 hingga 13.00 WIB.

 

Close locket terakhir pukul 16.00 WIB, namun pengunjung diberi kesempatan di dalam sampai pukul 17.00 WIB. Ada tiga pintu masuk untuk hari ini dan ada sekitar 12 loket.

 

Sebagai informasi Kebun Binatang Surabaya memiliki 230 jumlah satwa dan jumlah populasinya mencapai 2179 satwa. Terbaru, ada Harimau Benggala bernama Aji dan Rasti.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha