Menu

Play Video

RIP Pele, Legenda Sepak Bola Dunia

BEENEWS.CO.ID – Kabar duka kembali mengguncang jagad dunia sepak bola. Pele, legenda sepak bola asal Brasil, meninggal dunia pada usia 82 tahun, pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat.

 

Kabar duka tersebut muncul dari unggahan instagram putrinya, Kely Nascimento (@iamkelynascimento). Kely mengonfirmasi kepergian sang ayah, yang telah melambungkan nama Brasil, lewat raihan tiga Trofi Piala Dunia.

 

“Semua yang kami miliki, adalah berkat Anda. Kami sangat mencintaimu. Beristirahatlah dalam damai,” tulis Kely.

 

Pemilik nama Edson Arantes do Nascimento, tersebut, diketahui sempat dirawat di rumah sakit di São Paulo, pada akhir November. Lantaran mengalami infeksi pernapasan dan komplikasi, terkait kanker usus besar.

 

Pihak RS juga sempat mengatakan, bahwa kesehatannya terus memburuk saat kankernya berkembang. Hingga pada akhirnya meninggal karena kegagalan banyak organ akibat perkembangan kanker usus besar.

 

Selama lebih dari 60 tahun, nama Pele sangat identik dan tak bisa dipisahkan dengan sepak bola.

 

Dia bermain di empat Piala Dunia dan merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah, yang memenangkan tiga Piala Dunia. Namun, warisannya jauh melampaui jumlah trofi dan rekor mencetak gol yang luar biasa.

 

“Saya dilahirkan untuk bermain sepak bola, seperti Beethoven dilahirkan untuk menulis musik dan Michelangelo dilahirkan untuk melukis,” kata Pele pada suatu waktu.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Geger Buaya besar Muncul di Sungai Sepihan Samuda

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Warga digegerkan kemunculan buaya berukuran besar di Kabupaten Kotawaringin Timur, tepatnya di wilayah Selatan yakni di perairan Sungai Sapihan, cabang Sapihan Kecil,

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha