Menu

Play Video

Polrestabes Surabaya Tutup Akses Masuk Pusat Kota Pada Malam Tahun Baru

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Pada perayaan malam tahun baru 2023, akses masuk ke pusat kota Surabaya akan ditutup. Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya akan melakukan penutupan jalan mulai pukul 22.00 WIB pada 31 Desember 2022 hingga pukul 03.00 pada tanggal 1 Januari 2023.

 

Pembatasan akses ini sengaja dilakukan dengan menutup wilayah perbatasan untuk mengantisipasi penumpukan massa yang datang dari luar kota pada malam pergantian tahun.

 

“Sesuai dengan Surat Edaran dari Bapak Wali Kota, tidak ada pesta kembang api di Kota Surabaya pada malam pergantian tahun. Jadi kami sudah menyiapkan pengalihan dan penutupan arus lalu lintas pada akses jalan yang menuju arah pusat kota,” kata Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasat Lantas) Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi (Kompol) Randy Asdar, di Surabaya, Jumat (30/12/2022).

 

Randy menyebutkan, tempat yang diprediksi akan menjadi pusat berkumpulnya massa di surabaya adalah di Taman Bungkul Jalan Darmo, depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, Balai Kota Yos Sudarso dan Jalan Tunjungan.

 

Ia memastikan bahwa penyekatan akan dimulai di sejumlah tempat keramaian dan mulai diberlakukan pada pukul 17.00 pada tanggal 31 Desember besok.

 

“Penutupan kami lakukan di sejumlah akses jalan perbatasan wilayah Surabaya dari arah Sidoarjo, Gresik dan Pulau Madura. Saran kami, bagi warga luar kota yang telah memesan tempat penginapan untuk merayakan malam tahun baru di Surabaya, silakan datang sebelum pukul 22.00 WIB,” ucapnya.

 

Untuk mengamankan perayaan malam tahun baru, 25 pos pengamanan telah didirikan di beberapa titik di Surabaya. Selain itu, 2500 personel gabungan juga diturunkan.

 

Personel gabungan ini diantaranya terdiri dari Kepolisian, TNI, aparat Pemerintah Kota Surabaya, serta melibatkan gerakan kepanduan Pramuka dan organisasi massa (ormas) seperti Banser dan Pemuda Pancasila.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Gempa Bumi 3,2 Magnitudo Guncang Binjai

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Gempa bumi berkekuatan 3,2 magnitudo mengguncang wilayah Provinsi Sumatera Utara. Kota Binjai merupakan wilayah terdekat pusat gempa.   Kabar terkait itu di-posting

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha