Menu

Play Video

Polisi Periksa Korban Dugaan Malpraktik di Rumah Sakit Murni Teguh Medan

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Polisi mendatangi Rumah Sakit Murni Teguh Medan untuk meminta keterangan kepada Evarida Simamora, korban dugaan malpraktik.

 

Kedatangan itu untuk mengklarifikasi ihwal laporan dugaan salah operasi yang mengakibatkan Eva tak bisa berjalan.

 

“Kasus ini sudah berjalan dan dalam poses penyelidikan, karena korban masih di rumah sakit, penyidik mendatanginya ke rumah sakit untuk meminta klarifikasi,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi.

 

Ia menambahkan, selain korban keluarganya pun bakal dimintai keterangan. Penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mereka.

 

“Keluarga korban pun sudah dijadwalkan dimintai keterangan. Keluarga korban hari ini akan diperiksa,” ucap Hadi.

 

Selain itu, penyidik juga bakal memeriksa pihak dari Rumah Sakit yang dilaporkan atas dugaan malpraktik tersebut. Penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan itu pekan depan.

 

“Pekan depan penyidik akan memeriksa pihak dari Rumah Sakit, di tanggal 4 Januari 2023, beberapa dokter dan pihak Rumah Sakit,” papar Hadi.

 

Diketahui, Eva yang seorang bidan di Tapanuli Tengah melaporkan dokter Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Medan ke Polda Sumut. Laporan itu terkait dugaan malpraktik.

 

Reynold Simamora, abang kandung korban Evarida Simamora, menceritakan permasalahan yang terjadi. Dia mengatakan awalnya Eva mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di Sibolga.

 

Kala itu, kaki kiri Evarida mengalami luka. Namun selang dua hari kemudian, saat masih dirawat, Evarida terjatuh lagi di kamar mandi. Sejak itu kondisi kakinya sebelah kiri semakin parah.

 

“Adik saya ini pekerjaannya sebagai bidan di Puskesmas Tapanuli Tengah,” kata Reynold.

 

Setelah itu, sekitar September atau Oktober 2022, Eva dibawa berobat ke Rumah Sakit Murni Teguh. Awalnya Eva disuruh dokter yang bertugas untuk menjalani terapi. Terakhir, diambil kesimpulan dari terapi itu harus dilakukan operasi.

 

“Sampai akhirnya 23 November 2022 Eva dioperasi. Anehnya kaki adik saya yang sakit itu sebelah kiri. Ini dioperasi malah sebelah kanan dan itu juga tanpa persetujuan dari kami selaku keluarganya,” ungkap Reynold.

 

“Ya itu kan namanya sudah salah operasi,” tukasnya.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha