Menu

Play Video

Ojol Alami Lonjakan Pendapatan 50 Persen Selama Nataru

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Liburan Natal dan Tahun Baru disambut baik oleh semua pihak yang merayakan, tidak terkecuali driver ojek online maupun taksi online di Surabaya. Libur Nataru kali ini menjadi berkah tersendiri bagi mereka.

 

Hal ini dikemukakan Daniel Lukas Rorong, Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur.

 

Ia mengatakan bahwa selama libur Nataru ini, masyarakat banyak menggunakan jasa online yang efeknya meningkatkan penghasilan mereka.

 

“Banyak rekan-rekan driver online yang menyampaikan bahwa dirinya mengalami kenaikan pendapatan sampai 50 persen. Tak sedikit pula dari rekan-rekan taksi online yang mendapatkan penghasilan di atas Rp1 jutaan pada masa libur Nataru seperti ini,” kata Daniel, Selasa (27/12/2022).

 

Ia menambahkan, orderan yang mengalami peningkatan seperti mengantar penumpang, mengantar barang dan orderan makanan atau minuman.

 

“Apalagi jelang Natal, banyak orang pergi ke gereja yang tidak mau ribet urusan parkir dan macet, akhirnya pesan taksi online. Pengiriman parsel juga masih cukup tinggi, termasuk pemesanan makanan melalui aplikasi online,” jelasnya.

 

Di Surabaya, titik yang mengalami peningkatan order ada di wilayah pusat-pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tak terkecuali terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan.

 

“Orderan melimpah ruah di tempat-tempat yang saya sebutkan diatas. Apalagi saat ini sudah boleh mengambil orderan di titik poin di lokasi yang saya sebutkan di atas, dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku. Tentu saja, ini menguntungkan buat rekan-rekan driver online,” ungkapnya.

 

Daniel memprediksi bahwa kondisi ini akan mengalami lonjakan juga pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang.

(Jeni)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha