Menu

Play Video

Launching Program ATM Beras, Wagub Apresiasi Peran BAZNAS Kalteng

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo menghadiri acara Launching ATM Beras dan Penyerahan Rumah Layak Huni BAZNAS Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di halaman Kantor BAZNAS Provinsi, Jalan Ahmad Yani No 97, Palangka Raya, Rabu (28/12/2022).

 

Peluncuran mesin ATM Beras itu ditandai pemotongan pita oleh Wagub, didampingi Kakanwil Kementerian Agama H. Noor Fahmi dan Ketua BAZNAS Kalteng Mustain Khaitami, dirangkai demonstrasi mesin ATM. Selain itu, juga diserahkan secara simbolis renovasi Rumah Layak Huni kepada penerima manfaat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas upaya-upaya BAZNAS Kalteng dalam membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya Program ATM Beras dan Rumah Layak Huni yang diluncurkan hari ini.

 

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAZNAS Provinsi Kalimantan Tengah, atas komitmennya untuk terus berupaya membantu mengatasi berbagai persoalan sosial ekonomi di tengah masyarakat,” ungkap Wagub.

 

Program ATM Beras ini juga dinilai selaras dengan upaya Pemprov Kalteng untuk mewujudkan ketahanan pangan dan menekan dampak inflasi.

 

“Ini sangat baik, seiring dengan kegiatan hari ini, launching ATM Beras itu, karena memang bisa mendukung dan bisa dikolaborasikan,” kata Wagub.

 

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kalteng dalam laporannya menjelaskan bahwa, mesin ATM karya Habib Fathurrahman Bahasyim tersebut berkapasitas 150 kg, dan setiap penarikan diatur mengeluarkan 1 kg beras.

 

“Ini memang mesin ATM, Pak (Wagub), betul. Jadi kalau digesek pakai kartu, ini keluar beras,” jelasnya.

(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Toyota Kembali Dukung Event Dunia di Indonesia

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, kembali mendukung gelaran event dunia yang terselenggara di Indonesia.   Dimana dalam kesempatan ini, Indonesia akan menjadi

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha