Menu

Play Video

Gubernur Sumut akan Bangun Bendungan di Karo

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menargetkan pembangunan bendungan di Kabupaten Karo untuk meningkatkan hasil pertanian dari daerah tersebut.

 

Tanah Karo merupakan penopang 70 persen kebutuhan pangan masyarakat Sumatera Utara.

 

“Kita harus persiapkan bendungan ini. Kalau ini dapat terlaksana tentunya akan surplus pangan di Sumatera Utara. Tidak hanya bisa untuk kebutuhan pangan kita, bisa juga kita berdagang dengan provinsi lain dan bahkan ekspor,” ucap Edy.

 

Sementara itu, Panitia pelaksanaan Natal GBKP Sumut mengundang Edy Rahmayadi untuk hadir pada perayaan Natal GBKP Sumut pada 28 Desember 2022 di Kabupaten Karo.

 

Mengenai undangan tersebut, Edy Rahmayadi memastikan akan hadir sekaligus akan meninjau pembangunan jalan 4,8 km, yang merupakan bagian dari proyek multiyears Rp2,7 triliun tahun 2022.

 

Direncanakan infrastruktur jalan ini akan ditembuskan sampai ke Kabupaten Dairi, guna mendukung hasil pertanian di daerah tersebut.

 

“Kalau jalan sudah terpenuhi, kemudian didukung pembangunan bendungan, pastinya hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai dengan baik. Kita harap program pembangunan ini dapat didukung oleh semua pihak,” tandasnya.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Karhutla di Sampit Meluas Capai 84 Titik

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Kabut asap di kota Sampit seakan menjadi pemandangan wajib setiap hari, terutama di pagi hari. Kabut asap ini muncul akibat kebakaran hutan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha