Menu

Play Video

Forum Masyarakat Johor akan Gugat Wali Kota Medan

MEDAN, BEENEWS.CO.ID – Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Johor Menggugat akan mengajukan gugatan warga negara ke Pengadilan Negeri Medan apabila Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak menggubris somasi terkait pembangunan median jalan di Karya Wisata Medan Johor.

 

Hal tersebut disampaikan Koordinator Forum Masyarakat Johor Menggugat, Gumilar Aditya Nugroho, Selasa (27/12/2022).

 

Gumilar menyampaikan, sebelumnya mereka telah membuat petisi yang ditandatangi sebanyak 3.500 warga yang menolak pembangunan median jalan di kawasan tersebut.

 

Bersamaan dengan itu pihaknya juga telah melayangkan somasi kepada Wali Kota Medan pada Jumat (23/12/2022) lalu.

 

Dalam somasi tersebut, mereka meminta Wali Kota Medan agar segera melakukan evaluasi dan diskusi dengan warga Medan Johor guna mencari solusi atas polemik pembangunan median jalan tersebut.

 

“Kita kan sudah melakukan somasi, seharusnya ada respons positif dari Pemerintah Kota Medan. Undanglah kami untuk bermediasi. Ini kan bukan ajang untuk mencari siapa yang benar, namun mencari untuk solusi. Bukan yang paling benar Pemerintah Kota Medan, juga bukan kita merasa paling benar, namun ini kan ada persoalan yang harus dikaji secara serius. Oleh karena itu kita meminta Pemerintah Kota Medan menyediakan ruang untuk berdialog,” ujar Gumilar.

 

Ia mengungkapkan dalam pembangunan median jalan tersebut Pemerintah Kota Medan telah menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku, seperti ketentuan tentang tinggi median jalan yakni 18-25 cm, namun yang terpasang saat ini memiliki ketinggian sekitar 65 cm.

 

Ia juga menilai bukaan median jalan untuk putar balik sejauh 1,3 kilometer justru menyulitkan warga serta menimbulkan kemacetan yang signifikan.

(Ayudia)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Siap-siap, Rencanakan Keuangan Anda di Tahun 2023

BEENEWS.CO.ID – Bagi sebagian orang, tahun depan adalah tahun yang sulit jika membicarakan soal keuangan. Mengingat tahun 2023, baik pebisnis maupun karyawan sama-sama dibuat pusing

Gelombang Panas India Menyengat, 11 Tewas 3 Kritis

BEENEWS.CO.ID – Acara penghargaan Maharashtra Bhushan yang merupakan program pemerintah India dilaporkan telah memakan korban.   Penyerahan penghargaan yang biasa diberikan untuk pekerja sosial Appasaheb

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha