Menu

Play Video

LRT Ditargetkan Presiden sudah Beroperasi pada Juni atau Juli 2023

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Moda angkutan light rail transit atau lintas rel terpadu (LRT), ditargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekitar Juni atau Juli 2023 mendatang sudah dapat beroperasi melayani masyarakat.

 

Saat ini perkembangan pembangunan moda angkutan massal tersebut sudah mencapai sekitar 87 persen. Pembangunan menyisakan sejumlah fasilitas depo hingga hal yang berkaitan dengan sinkronisasi sistem.

 

“Saat ini baru selesai 87 persen, masih harus deponya diselesaikan dan hal kecil-kecil lainnya, khususnya yang berkaitan dengan sinkronisasi sistem,” kata Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan pers pada Senin (26/12/2022).

 

Menurut Jokowi, kelebihan dari moda angkutan massal tersebut adalah tidak berisik ketika LRT beroperasi. Dengan begitu, membuat perjalanan penumpang menjadi lebih nyaman.

 

“Pas belokan saja terdengar suaranya, namun suaranya kecil sekali,” ujar Presiden.

 

Hal itu dirasakan langsung, ketika Presiden Jokowi, menggunakan moda angkutan massal itu dari Stasiun Harjamukti menuju Stasiun Taman Mini yang menempuh jarak sekitar 9 kilometer (km). Perjalanan dari Stasiun Harjamukti hingga ke Stasiun Taman Mini ditempuh selama 12 menit.

 

“Dengan kecepatan kereta 80 km per jam, waktu perjalanan dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini ditempuh selama 12 menit,” tutur Presiden Jokowi.

(Tbk/Rez/InfoPublik.id)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha