Menu

Play Video

Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Hari ketiga Operasi Lilin Telabang 2022, Ditlantas Polda Kalteng mengingatkan masyarakat untuk selalu tertib saat berlalu lintas, terlebih lagi menjelang malam perayaan tahun baru 2023.

 

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo, menyampaikan hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan diri dan pengendara lainnya menjelang perayaan malam pergantian tahun, terlebih bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik.

 

“Dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat yang hendak kembali ke kampung halaman atau berlibur yang menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas” ucap Heru, Selasa (27/12/2022).

 

Selain itu, Dirlantas juga mengingatkan kepada pengendara untuk mewaspadai kondisi jalan berlubang yang banyak terdapat di ruas jalan trans Kalimantan. Dimana kondisi jalan berlubang ini dapat mengakibatkan kecelakaan, bilamana pengemudi gagal mengendalikan kendaraan ketika menghindari atau mengenai lubang jalan.

 

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar beristirahat di rest area jika dalam keadaan mengantuk.

 

“Pada kegiatan ini personel menemukan masyarakat yang masih belum tertib, untuk itu kami berikan teguran simpatik dan bagi masyarakat yang sudah tertib kami ucapkan terima kasih, selalu utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ujarnya.

 

“Perlu Kami sampaikan bahwa operasi lilin ini berlangsung hingga 2 januari 2023 mendatang. Kami harapkan dari masyarakat turut berkontribusi dan mendukung penuh dengan selalu tertib berlalu lintas saat berkendara sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

SMP Negeri 11 Sampit Lepas 107 Siswa Kelas 9

Keterangan foto: SMP Negeri 11 Sampit, Kotawaringin Timur, menggelar acara perpisahan bagi siswa kelas 9, Senin (27/05/2024).   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – SMP Negeri 11 Sampit,

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha