Menu

Play Video

Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Sumenep Kembali Naik

SUMENEP, BEENEWS.CO.ID – Awal pekan ini harga cabai rawit di Pasar Tradisional Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali merangkak naik.

 

Sebelumnya, harga cabai rawit Rp32 ribu per kg, sedangkan pekan ini mencapai Rp48 ribu per kg, sementara itu untuk harga cabai merah besar tidak ada kenaikan, karena harga masih stabil di angka Rp26 ribu per kg.

 

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Noer Lisal Anbiyah, menjelaskan harga komoditas cabai memang fluktuatif, harganya selalu berubah setiap hari.

 

“Cabai ini termasuk komoditas yang tidak tahan lama. Jadi harganya juga bergantung pada cuaca. Kalau terlalu sering hujan, cabai cepat busuk. Sama seperti bawang. Harganya cepat berubah,” katanya, Senin (26/12/2022).

 

Sementara itu, komoditas lain seperti bawang putih juga turut mengalami kenaikan harga walaupun tidak sebanyak harga cabai rawit. Bawang putih yang semula Rp22 ribu per kg sekarang menjadi Rp23 ribu per kg.

 

Sedangkan bawang merah tidak ada kenaikan maupun penurunan mengingat harganya tetap di angka Rp35 ribu per kg.

 

Justru, yang mengalami penurunan pada pekan ini adalah telur ayam ras. Harganya pada pekan lalu adalah Rp30 ribu per kg dan pekan ini turun Rp2 ribu menjadi Rp28 ribu per kg, sementara itu telur ayam kampung tetap diharga Rp48 ribu per kg.

 

“Untuk komoditas lain relatif stabil. Harga daging sapi tetap Rp120 ribu per kg, daging ayam broiler Rp38 ribu per kg dan daging ayam kampung Rp90 ribu per kg,” jelasnya.

 

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, secara rutin melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional. Pemantauan harga dilakukan di Pasar Anom Baru sebagai pasar induk, dan Pasar Bangkal sebagai pembanding.

(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Resmi! Samsat Jakarta Tak Lagi Buka di Hari Sabtu

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pengumuman resmi datang dari layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di DKI Jakarta. Dalam pengumuman tersebut, Samsat akan beroperasi normal dan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha