JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023. PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp25 triliun.
Dana tersebut telah dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan kas selama periode 24 Desember 2022, sampai dengan 2 Januari 2023.
Jumlah uang tunai yang disiapkan tahun ini terpantau lebih rendah dibandingkan jumlah yang disiapkan pada tahun sebelumnya, yaitu Rp30,4 triliun.
Manajemen BRI menuturkan hal ini disesuaikan dengan tren cashless yang berkembang saat ini.
“Transaksi dalam periode Nataru kali ini, diprediksi akan mengalami peningkatan seiring mobilitas masyarakat yang kian membaik serta efek pandemi yang mulai mereda,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto, Minggu (25/12/2022).
Antisipasi lonjakan transaksi juga dilakukan pada layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Hingga kini, BRI tercatat telah memiliki lebih dari 21 ribu ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nasabah pun dapat menikmati layanan keuangan digital Agen BRILink. Tercatat hingga November 2022, jumlahnya telah mencapai lebih dari 613 ribu agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Selain itu, lanjut dia, perseroan telah mengantisipasi berbagai kebutuhan transaksi nasabah dengan menyiapkan layanan e-channel dan Digital Channel BRI dengan BRImo sebagai aplikasi unggulan BRI.
“Saat ini, BRImo merupakan salah satu layanan digital banking andalan BRI dengan fitur yang sangat user friendly, aman, serta menyediakan banyak fitur transaksi keuangan lainnya yang memudahkan nasabah dalam menjawab berbagai kebutuhan perbankan,” jelas Andrijanto
Untuk nasabah yang masih membutuhkan layanan di Banking Hall pada periode Nataru, bank pelat merah ini tetap membuka layanan weekend banking pada tanggal 24 dan 31 Desember 2022 di berbagai wilayah. Daftarnya dapat diakses pada website
www.bri.co.id.
Ia menambahkan, BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan teknologi informasi (information technology/IT) dan memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi.
“Jaringan IT BRI telah disiapkan semaksimal mungkin guna meminimalisir gangguan yang ada. Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Nataru ini,” ungkapnya.
Bank dengan kode saham BBRI ini juga mengimbau nasabah agar dapat bertransaksi secara cashless dan memaksimalkan transaksi perbankan secara digital.
(Tbk/Rez/InfoPublik.id)