Menu

Play Video

Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya Buka Layanan Ibadah Natal 100 Persen

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Perayaan hari raya Natal pada tahun ini cukup berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk pertama kalinya usai pandemi, Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya membuka kapasitas 100 persen kepada para jemaat yang ingin melakukan ibadah.

 

Hal ini dibuktikan dengan 1800 jemaat yang menjalankan ibadah natal di Gereja tersebut, Sabtu (24/12/2022).

 

Gereja yang berlokasi di Jalan Residen Sudirman, Kecamatan Tambaksari, Surabaya itu membuka kapasitas normal untuk para jemaat. Seluruh kursi dan gedung serbaguna di sisi kiri timur gereja sudah terisi penuh.

 

Romo Markus Marcelinus Hardo Iswanto CM Kepala Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, mengatakan misa tahun ini dilakukan dua kali dalam sehari ini. Pertama pukul 17.00 WIB, dan kedua pukul 20.00 WIB.

 

“Ada dua kali misa, kalau dua gedung penuh ada sekitar 1600 sampai 1800 jemaat. Tentunya, tahun ini jauh lebih meriah karena kuota 100 persen gereja sudah terpenuhi dan sudah kita isi untuk peribadahan, sehingga bisa lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, apalagi ada gedung multifungsi. Karena saat akan ibadah gereja kami pakai (difungsikan) juga,” kata Markus.

 

Meskipun sudah normal, Markus mengingatkan kepada para jemaat untuk tetap menerapkan protocol kesehatan mengingat pandemi belum usai. Selain itu, ia berharap natal tetap kondusif dan berangsur normal. Begitu juga untuk aktivitas sehari-hari, bisa berjalan dengan baik.

 

Sebagai informasi, perayaan natal tahun ini mengangkat tema ‘Menghidupi Kasih Yesus Bersama Keluarga’. Artinya, melestarikan kasih dan pelayanan dalam keluarga.

 

“Harapannya, semua keluarga saling mengasihi dan memperbarui, baik untuk ibadah bersama dan melayani bersama, hal ini adalah sebagai dasar hidup bermasyarakat, terutama dalam kesetiaan dalam rumah tangga dan keluarga, itu yang ingin kami hadirkan dalam perayaan natal tahun ini,” katanya.

 

Untuk pengamanan natal, sekitar 100 orang relawan gereja diterjunkan. Sementara sisanya berbaur dengan umat dan petugas gabungan dari pemerintah serta organisasi masyarakat.

 

“Satgas keamanan sekitar 100 orang lebih, setiap pintu masuk ada relawan-relawan dari anak muda, dibantu ormas-ormas juga,” pungkasnya.
(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha