Menu

Play Video

Respon Erick Thohir Terkait Wacana Merger Angkasa Pura I dan II

Foto Pesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Wacana mergerisasi yang mencuat antara PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, direspon langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Sang menteri pun sedikit menceritakan, bagaimana perkembangan pariwisata yang ada di Indonesia.

 

Menurut Erick Thohir, terdapat satu persoalan dalam industri pariwisata nasional, yang harus segera dituntaskan.

 

Seperti permasalahan sektor pariwisata yang selama ini belum mendorong adanya schedule planning, yang membuat para wisatawan sedikit kebingungan.

 

“Pariwisata jangan bicara hardware, tapi software. Salah satu kegagalan pariwisata kita karena kita tidak mendorong yang namanya schedule planning, ketika turis datang ke sebuah kota mereka tidak tahu mau ngapain,” ujar Erick Thohir di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

 

Oleh sebab itu, Holding BUMN Pariwisata In Journey, yang dibentuk beberapa waktu lalu, akan bertugas untuk membangun ekosistem pariwisata secara menyeluruh. Di mana holding ini terdiri dari BUMN yang mengelola bandara, penerbangan, hingga tempat wisata.

 

“Jadi pertanyaannya saya tidak membicarakan sekadar me-merger-kan daripada sebuah institusi yang namanya airport, tapi airport itu bisa nggak menjadi ekosistem penopang tourism nasional,” terang Erick Thohir.

 

“Jadi saya tidak mau terjebak hanya hal-hal yang kecil, tapi yang kecil saya akan perhatikan,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, mantan Presiden Inter Milan tersebut, memang tidak secara gamblang menjawab wacana penggabungan Angkasa Pura I dan II. Namun, ia mengatakan, pihaknya akan terus merampingkan perusahaan milik negara, menjadi hanya 30 BUMN.

 

“Jadi jawabannya akan terjadi konsolidasi. Tadi saya sampaikan bahwa ke depan hanya ada 30 BUMN,” tutup Erick Thohir.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Jumlah Lansia di Jatim Meningkat 13,57 Persen

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Angka persentase lansia di Jawa Timur mengalami peningkatan. Laporan Indikator Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Timur ini dirilis oleh BPS Jatim.   Angka

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha