Menu

Play Video

Rahmat Hamka Kukuhkan dan Lantik Susilo Sebagai Ketua Kadin Kotim Periode 2022-2027

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Kadin Kotawaringin Timur periode 2022-2027, yang diketuai Susilo, di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (22/12/2022).

 

Acara ini dihadiri Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para undangan.

 

Dalam sambutannya, Susilo menyampaikan terima kasihnya kepada bupati karena Pemkab Kotim menyediakan kantor dua lantai untuk Kadin Kotawaringin Timur.

 

“Ini sebagai bentuk dukungan nyata dan sinergitas pemerintah daerah dengan Kadin,” ucapnya.

 

Ia pun menyampaikan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kotawaringin Timur, bertekad untuk terus berupaya memperjuangkan nasib pengusaha lokal.

 

“Kadin bukan milik saya pribadi, tetapi milik semua pelaku usaha di Kotawaringin Timur. Kadin berjuang agar pelaku usaha lokal bisa menjadi pemain dalam kegiatan ekonomi di daerah ini, bukan sebagai penonton,” kata Susilo.

 

Ia menyebutkan, semestinya seluruh pelaku usaha bergabung dalam Kadin, mulai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga perusahaan besar.

 

“Diharapkan Kadin bisa menjadi wadah bersama untuk memperjuangkan pengembangan usaha sehingga pelaku usaha lokal semakin kompak dan kuat,” tambahnya.

 

Selain itu, ia juga meminta dukungan kepada TNI, Polri, seluruh SOPD (satuan organisasi perangkat daerah), dan para petinggi partai politik melalui anggota DPRD.

 

“Agar para pelaku usaha lokal merasa aman dan nyaman, hingga bisa terus eksis dan mampu mengembangkan usaha lebih baik lagi yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Tengah Rahmat Nasution Hamka, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Halikinnor yang telah banyak membantu Kadin Kotawaringin Timur.

 

“Kami meminta dukungan program yang bisa disinergikan dengan Kadin. Saat ini juga sedang dirumuskan agar setiap pengusaha yang mengurus perizinan, wajib memiliki KTA Kadin,” kata Rahmat Hamka.

 

Ia juga menghimbau para pengusaha Kotim untuk terus menggalakkan kemitraan dengan pengusaha luar daerah.

 

“Antar daerah harus bersinergi, saling melengkapi agar tidak ada lagi hambatan rantai distribusi,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Halikinnor mengakui selama ini Kadin Kotawaringin Timur di bawah kepemimpinan Susilo sangat banyak membantu pemerintah daerah.

 

 

“Termasuk mendatangkan investor. Untuk itu pemerintah daerah juga berkomitmen mendukung Kadin dalam pengembangan usaha anggotanya,” kata Halikin.

 

“Kita akan tingkatkan sinergi dengan Kadin, dalam waktu dekat kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik limbah medis, kemudian pabrik es balok dan selanjutnya juga akan dibangun pabrik pakan ikan dan ayam,” jelasnya.

(Tbk)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha