Menu

Play Video

Jaga Keamanan Nataru, Panglima TNI: Tegas dan Humanis

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan instruksi khusus kepada seluruh prajuritnya, yang akan terlibat dalam prosesi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

 

Menurut Laksamana Yudo, pengamanan yang dilakukan harus tegas, namun tetap humanis. Hal itu penting untuk dilakukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat, terhadap masing-masing institusi.

 

“Tentunya dalam menghadapi tantangan yang ada, TNI-Polri dituntut harus tegas, namun juga tetap harus humanis kepada masyarakat,” ujar Laksamana Yudo, di Lapangan Cawas Selatan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (22/12/22).

 

“Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri dapat selalu terjaga dan masyarakat sangat mengharapkan peran kita dalam menjaga keselamatan mereka,” tambahnya.

 

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tersebut, Laksamana Yudo juga berharap, kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang bertugas, untuk bisa melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

 

“Saya akan menekankan kembali kepada prajurit TNI-Polri, yang bersama-sama akan melaksanakan pengamanan Natal maupun Tahun Baru, bahwasanya yang diberikan kepada kita adalah tugas yang sangat mulia,” tegas Laksamana Yudo.

 

“Karena kita harus menjaga keamanan, keselamatan masyarakat di dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga perayaan Tahun Baru,” tambahnya.

 

Di sisi lain, dalam apel tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha