Menu

Play Video

Sekda Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan Nataru di Mapolda Kalteng

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polda Kalimantan Tengah menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin Telabang 2022’.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Barigas Mapolda Kalimantan Tengah, Kamis (22/12/2022).

 

Sekda mengatakan, untuk sisi pengamanan pihak kepolisian yang menanganinya, sedangkan Pemprov menangani sisi ketersediaan bahan pokok selama natal dan tahun baru.

 

“Kalau dari sisi keamanan itu tanggungjawab TNI/POLRI. Nah kita dari sisi ketersediaan bahan pokok,” katanya saat diwawancara para jurnalis usai apel gelar pasukan.

 

“Masyarakat tenang kalau pasokannya tersedia dan keamanannya terjaga,” tambahnya.

 

Sementara itu Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto, dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, Kamtibmas dan stakeholders sehingga dalam gelaran operasi yang terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2022” berjalan dengan lancar sebagaimana perintah Presiden RI Joko Widodo.

 

“Dengan persiapan ini masyarakat aman dan nyaman,” ungkapnya.

 

Kapolda menambahkan, untuk mencegah ancaman terorisme yang menjadi gangguan, dikedepankan deteksi dini dan preventif strike untuk mencegah aksi terorisme.

 

Untuk pengamanan ibadah natal, dia juga meminta di tempat ibadah dilakukan sterilisasi yang melibatkan semua pihak baik dari TNI, stakeholders terkait, serta elemen masyarakat sebagai wujud toleransi beragama.

 

 

“Menjaga keamanan ketat pada pusat keramaian dan ibadah yang menjadi target. Perketat pusat keramaian dan tempat ibadah,” tandasnya.

 

‘Operasi Lilin 2022’ ini berlangsung selama 11 hari dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.
(Anton)

 

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha