Menu

Play Video

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2022 Dipimpin Kapolres Kotim

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Kapolres Kotim AKBP Sarpani, memimpin  Apel Gelar Pasukan Lilin Telabang 2022, yang dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Kotim, Kamis (22/12/2022).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kotim, instansi terkait dan para pejabat utama Polres Kotim serta para undangan.

 

Pasukan upacara terdiri dari personel Polres Kotim, Kodim 1015/Sampit, Ditpolair Polda Kalteng, Kompi B Satbrimob Polda Kalteng, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD serta Dinas Kesehatan Kotim.

 

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, membacakan amanat Kapolri yang menjelaskan, bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan Polri ini adalah Operasi Terpusat secara serentak diseluruh jajaran Polri, mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

 

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya,” kata Sarpani.

 

Ia mengatakan, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru dirayakan oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada tempat-tempat keramaian

 

“Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcarlantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

 

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, maka masyarakat akan dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman,” tegas Sarpani.

(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha