Menu

Play Video

Peran Perempuan Diharapkan Lebih Aktif Dalam Pemilu 2024

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Kaum perempuan mempunyai peranan penting dalam menyukseskan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

 

Peran perempuan di kancah perpolitikan tidak bisa dipandang sebelah mata, oleh karena itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Sosialisasi Peranan Perempuan Dalam Pemilu 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Bahalap, Rabu (21/12/2022).

 

Kegiatan Sosialisasi Peranan Perempuan Dalam Pemilu 2024 ini merupakan bentuk keseriusan KPU Prov. Kalteng sebagai pihak penyelenggara dalam upaya meningkatkan peran perempuan dalam politik sekaligus meningkatkan pemahaman politik bagi kaum perempuan serta peranannya dalam Pemilu 2024.

 

Kegiatan Pemilu Serentak di Indonesia tahun 2024 di laksanakan 2 kali yaitu Pemilu Eksekutif, Legislatif pada 14 Februari 2024 yang diikuti oleh 17 partai politik dan Pilkada serentak pada 27 November 2024.

 

Ivo Sugianto Sabran yang turut hadir sebagai salah satu narasumber menyampaikan kegiatan sosialisasi diharapkan lebih meningkatkan partisipasi perempuan dalam Pemilu nanti, baik menjadi pemilihnya, penyelenggaranya dan juga menjadi salah satu calon kepala daerah maupun calon legislator.

 

Selain itu Ivo Sugianto Sabran juga mengharapkan peranan wanita kedepannya untuk lebih aktif.

 

“Peranan wanita tentunya lebih aktif dan juga tadi saya harapkan kedepannya perempuan bukan jadi objek saja untuk meraup suara, tetapi juga dilibatkan sebagai subjek dalam pemilihan nanti,” tutur Ivo.
(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Mabes Polri Grebek Tambang Liar di Klaten

KLATEN, BEENEWS.CO.ID – Bareskrim Mabes Polri berhasil menggerebek tambang liar dan menyita alat berat di kawasan hulu Gunung Merapi, Kecamatan Kemalang, Klaten.   Informasi yang

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha