Menu

Play Video

Baznas Tangerang Resmikan Bedah Rumah Warga Desa Cikuya

TANGERANG, BEENEWS.CO.ID – Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang Abdul Haris S, mewakili KH.Ahmad Nawawi, meresmikan bedah rumah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Uding (65), warga Kampung Bojong Ranji RT 011 RW 04 Desa Cikuya,  Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/12/2022).

 

“Saya beserta keluarga sangat bersyukur dan Alhamdulillah senang sekali karena telah dibantu biaya pembangunan rumah oleh Baznas Kabupaten Tangerang, sebab rumah yang saya tempati bersama keluarga ini sebelumnya sudah tidak layak huni,” ujar Uding.

 

Program bedah rumah ini merupakan bentuk sinergitas Baznas Kabupaten Tangerang dengan pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan dan juga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

 

Adapun pendanaan program bedah rumah ini bersumber dari perolehan zakat dari para muzaki selama satu tahun di Kabupaten Tangerang. Selain itu, pilihan rumah yang akan dibedah merupakan usulan dari Pemerintahan Desa Cikuya yang disampaikan ke Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan yang diketahui oleh Camat setempat.

 

Untuk tahun 2022 ini, Baznas Kabupetan Tangerang memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 58 rumah yang tersebar di 29 kecamatan dengan kuota setiap  kecamatan 2 rumah.

 

Dalam acara peresmian sekaligus penyerahan kunci progam Bedah Rumah BAZNAS ini, turut hadir Camat Solear yang diwakili Kasi Pemberdayaan Cecep Supriyadi,  Ketua MUI Kecamatan Solear KH.M Muslihat, Ketua DMI Solear Ustad Hartono, Ketua Baznas Solear Ustad Abdul Raup, Kepala Desa Cikuya Ade Sapei, beserta perangkat desa serta para undangan.

 

Kepala Desa Cikuya Ade Sapei dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas telah diberikannya bantuan Bedah Rumah bagi warganya.

 

“Semoga bantuan Program Bedah Rumah dari Baznas di tahun 2023 nanti akan terus meningkat dan bertambah bagi warga Cikuya yang memiliki rumah tidak layak huni. Pemdes Cikuya pun akan berusaha semaksimal mungkin agar target zakat yang dapat dikumpulkan dan disetorkan ke Baznas terus ada kenaikan,” ucapnya.

 

 

Selain bantuan Bedah Rumah, Baznas Kabupetan Tangerang juga telah memberikan bantuan Gerobak UMKM kepada Kartini (37) janda beranak 6 warga Kampung Jengkol RT 06 RW 02 pada Kamis (15/12/2022), dan bantuan Gerobak tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kecamatan Solear Ustad Abdul Raup.

(Julaeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha