Menu

Play Video

Wagub Kalteng Rakor Bersama Mendagri Bahas Pengendalian Inflasi Jelang Nataru

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Senin (19/12/2022).

 

Dalam pengantarnya, Mendagri mewanti-wanti untuk mewaspadai adanya lonjakan inflasi, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kemudian situasi geopolitik dunia, dan meningkatnya keperluan energi akibat musim dingin di Eropa.

 

“Melihat situasi-situasi global dan juga Natal-Tahun Baru di seluruh dunia, termasuk Indonesia, kita justru perlu makin untuk mengintensifkan monitoring dan langkah-langkah kita untuk mengendalikan inflasi,” tegas Mendagri.

 

Dibeberkan pula, ada beberapa komoditas yang berpotensi akan mengalami kenaikan harga jelang Nataru, seperti beras, cabai merah, daging ayam ras, telur, bawang merah, dan minyak goreng. Tarif angkutan juga berpotensi menyumbang inflasi.

 

Dalam sesi wawancara usai rakor, Wagub mengatakan, jelang Nataru memang biasa terjadi kenaikan harga sejumlah barang pokok akibat meningkatnya permintaan.

 

Wagub pun menegaskan, Pemprov Kalteng akan terus berupaya menekan kenaikan tersebut agar tidak meningkat tajam.

 

“Dengan langkah-langkah yang sudah kita canangkan, ditambah lagi dengan adanya masukan-masukan dari temen-temen BPS, dan BI, apa yang bisa kita lakukan akan terus kita lakukan,” tutur Wagub Kalteng.
(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Keppres Haji Belum Terbit, DPR Cecar Pemerintah

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Anggota DPR mempertanyakan pemerintah yang hingga kini belum menerbitkan aturan teknis kuota dan biaya penyelenggaraan biaya haji.   Padahal, aturan tersebut akan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha