Menu

Play Video

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Selama Nataru

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – PT PLN (Persero) gelar apel kesiapan siaga natal dan tahun baru yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia secara virtual, Selasa (20/12/2022).

 

Apel kesiapan yang diadakan di Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur ini dipimpin langsung oleh Darmawan Prasodjo selaku pimpinan Direktur Utama PT PLN (Persero) dan diikuti oleh 16 Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) dan 1 Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D).

 

Apel ini digelar sebagai bentuk persiapan PT PLN dalam mempersiapkan pasokan listrik menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat tetap nyaman dan tenang selama liburan Nataru.

 

PT PLN Jawa Timur menyiagakan 1.300 lebih personil yang bekerja selama 24 jam di pos-pos siaga listrik Nataru, sehingga jika ada gangguan listrik mereka langsung dapat menanganinya.

 

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo menyebutkan, kondisi kelistrikan saat ini jauh lebih baik dibandingkan setahun lalu.

 

Ia memastikan bahwa semua pembangkit sedang dalam kondisi prima dan pasokan energi juga aman. Setiap kantor Unit Induk sampai Unit Pelaksana Layanan, akan menjadi Posko Siaga dan ia pun meminta seluruh jajaran PLN bersiaga penuh selama masa Nataru.

 

“Seluruh personel PLN di Jawa Timur sudah dipersiapkan, baik personel, peralatan, hingga posko siaga. Tetap jaga semangat dan kewaspadaan menghadapi Nataru,” ujarnya.

 

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Lasiran, juga ikut memastikan pasokan listrik aman dengan daya mampu sebesar 8.537 MW, prediksi beban puncak tertinggi sebesar 6.233 MW dengan cadangan daya 2.304 MW.

 

Pada malam tahun baru 1 Januari 2023 diprediksi beban puncak mencapai 5.271 MW naik sebesar 5,78% dari tahun sebelumnya.
(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha