Menu

Play Video

Jokowi: Semua Komponen Bangsa Ikut Serta Bela Negara Sesuai Profesi Masing-Masing

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Wakil Gubernur Edy Pratowo bertindak selaku inspektur upacara memperingati Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022, di Lapangan Kantor Gubernur, Senin (19/12/2022).

 

Turut serta dalam upacara, antara lain sejumlah anggota Forkopimda, unsur TNI/Polri, ASN, Organisasi Masyarakat, Pramuka, pelajar dan mahasiswa.

 

“Melalui peringatan ini, kita teguhkan niat kita bahwa upaya bela negara adalah upaya bersama yang dilakukan semua komponen bangsa,” ucap Wagub dalam sambutan Presiden Joko Widodo yang dibacakannya.

 

Nilai dasar bela negara yang dimaksud antara lain cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara.

 

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo menekankan, semua warga negara harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang dan kompleks disegala bidang.

 

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan profesi masing-masing untuk ikut serta dalam Bela Negara,” pesan Presiden melalui Wagub.
(Anton)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kodim 1015/Sampit Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan program baru, yaitu

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha