Menu

Play Video

Jokowi Resmikan Bendungan di Nganjuk, untuk Pertanian dan Kesejahteraan Petani

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Bendungan Semantok, di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Adapun pembangunan bendungan yang dimulai sejak 2017 tersebut, menelan biaya hingga Rp 2,5 Trilun.

 

“Hari ini, saya meresmikan bendungan ke-30, yakni Bendungan Semantok, di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur,” tulis Presiden Jokowi, di laman instagramnya, Selasa (20/12/22).

 

Kehadiran Bendungan Semantok yang menjadi salah satu ‘Proyek Strategis Nasional’ tersebut, diyakini akan membantu mengairi sekitar 1.900 hektare sawah. Dengan kapasitas tampung mencapai 32,67 meter kubik, dan luas genangan 365 hektare.

 

Secara tegas, Presiden Jokowi juga menekankan, bahwa pembangunan bendungan tersebut dimaksudkan untuk membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani. Sehingga pemerintah akan terus membangun bendungan, dengan harapan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat.

 

“Dengan makin banyaknya bendungan yang dibangun, saya berharap produksi pertanian kita makin baik, kesejahteraan petani Indonesia pun meningkat,” tambahnya.

 

Tak hanya itu, pembangunan bendungan ke 30, dari target 60 bendungan hingga akhir 2024 juga akan memiliki multiplier effect. Sehingga juga akan berimbas positif pada sektor lain, seperti pariwisata.

 

“Ketersediaan air merupakan kunci keberhasilan banyak sektor, dari pariwisata hingga pertanian,” tutupnya.

 

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), juga telah menargetkan sebanyak 22 proyek pembangunan bendungan akan rampung pada periode 2022-2023. Salah satunya ialah Bendungan Semantok ini.
(Abdul)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Surabaya Akan Miliki Tempat Healing Baru

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Surabaya kembali akan menambah referensi taman yang bisa menjadi tempat berkumpul bersama teman, keluarga, atau sekedar mampir untuk melepas penat.   Pemerintah

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha