Menu

Play Video

Gubernur Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Rumah Sakit Tipe B di Hanau

SERUYAN, BEENEWS.CO.ID – Gubernur Sugianto Sabran melakukan Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin (19/12/2022).

 

Dalam sesi wawancara, Gubernur menjelaskan Rumah Sakit Rujukan Regional Wilayah Barat ini dibangun untuk mendukung sistem rujukan kesehatan perorangan yang efektif, efisien, dan berkesinambungan.

 

“Kalimantan Tengah sangat luas. Untuk menjamin kesehatan masyarakat itu wajib, yang terjangkau, sehingga akses pelayanan cepat dan terjangkau,” ujarnya.

 

Selain karena luasnya wilayah Kalteng hingga perlu adanya regionalisasi sistem rujukan kesehatan, pembangunan Rumah Sakit Tipe B ini juga belajar dari pengalaman menumpuknya pasien Covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Palangka Raya.

 

Sebagai bentuk inovasi dan wujud pengembangan kawasan untuk Kalteng yang makin BERKAH, pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat dinikmati seluruh masyarakat, termasuk masyarakat tidak mampu.

 

“Masyarakat yang tidak mampu kita gratiskan karena kepala daerah itu dari bupati, wali kota, sampai gubernur wajib melayani masyarakatnya dan ini perintah undang-undang,” tegas Gubernur.

 

Sementara itu, Rumah Sakit yang dibangun dengan skema pendanaan Multi Years Contract ini rencananya akan menjadi rumah sakit rujukan 5 kabupaten, yakni Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara, Lamandau, dan Seruyan.

 

“Ini penghargaan Gubernur kepada masyarakat wilayah Barat, baik Kotawaringin Timur, Seruyan, Kobar (Kotawaringin Barat), Lamandau, dan Sukamara. Kami sangat bangga dan bahagia sekali dengan adanya pembangunan Rumah Sakit Tipe B yang spektakuler sekali,” ungkap Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutannya.
(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Indonesia Relatif Aman dari Dampak Resesi

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Memasuki tahun 2023, banyak pihak menilai dunia akan memasuki masa resesi. Namun Indonesia dinilai cukup aman dari resesi. Hal tersebut karena kebijakan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha