Menu

Play Video

Sumpah Laksamana Yudo Saat Dilantik Jokowi Sebagai Panglima TNI

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi melantik Laksamana Yudo Margono, sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang baru, pada Senin (19/12/2022), di Istana Negara, Jakarta.

 

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) tersebut meneruskan tongkat kepemimpinan yang telah ditinggalkan oleh Jendral Andika Perkasa, yang telah memasuki masa pensiun.

 

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 91/TNI Tahun 2022, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Dan dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan.

 

Pasca pembacaan Surat Keputusan tersebut, Laksamana Yudo pun membacakan sumpah jabatan, yang diambil langsung oleh Presiden Jokowi.

 

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya. Demi Darma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” tegas Laksamana Yudo dalam mengucapkan sumpah jabatannya.

 

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” lanjutnya.

 

Usai pelantikan dan pembacaan sumpah tersebut, maka Laksamana Yudo Margono telah resmi dan sah, dalam memegang komando tertinggi di tubuh TNI.

(Abdul)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha