Menu

Play Video

Lewat Adu Penalti, Argentina Tahbiskan Diri Juara Piala Dunia 2022

BEENEWS.CO.ID – Timnas Argentina berhasil menahbiskan diri sebagai yang terbaik dalam pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar setelah menunggu 36 tahun lamanya. Keberhasilan itu dipastikan, setelah mengalahkan Timnas Prancis lewat babak adu penalti.

 

Sebelumnya, kedua tim memperlihatkan bagaimana pertandingan yang sangat menarik dan mendebarkan. Bagaimana tidak, baik Timnas Argentina maupun Prancis, saling berbalas gol, hingga pertandingan dilanjutkan via extra time.

 

Keran gol dibuka oleh Lionel Messi, yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik di menit ’23. Bahkan, skuad ‘La Albiceleste’ berhasil menggandakan skor menjadi 2-0, lewat Angel Di Maria di menit ’36.

 

Timnas Prancis yang ketertinggalan, merespon cepat dengan mengganti beberapa pilarnya. Hal ini dimaksudkan untuk lebih menampilkan variasi permainan agar tak mudah dibaca lawan.

 

Taktik tersebut rupanya berhasil, permainan Timnas Prancis pun lebih variatif dalam menyerang. Akhirnya, pada menit ’80, wasit pun menunjuk hadiah penalti dan Kylian Mbappe sukses mempertipis skor menjadi 2-1.

 

Bahkan satu menit berselang, lagi-lagi Mbappe membuat banyak orang terkesima. Golnya berhasil menyamakan kedudukan, hingga akhirnya wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan lewat Babak Extra Time.

 

Drama pun kembali terjadi di Babak Extra Time. Messi yang sempat membawa Timnas Argentina unggul di menit ‘109, kembali harus dibalas oleh Mbappe, dengan hat-trick nya di menit ‘118.

 

Namun sayang, dalam lanjutan Babak Adu Penalti, 2 eksekutor dari ‘Les Bleus’ gagal melaksanakan tugasnya. Timnas Argentina pun keluar sebagai pemenang dan menjadi Juara Piala Dunia 2022.
(Abdul)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha