Menu

Play Video

PT SIER Raih 2 Penghargaan TOP Digital Award 2022

SURABAYA, BEENEWS.CO.ID – Pengelolaan kawasan industri yang dilakukan oleh PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya, berhasil meraih dua penghargaan TOP Digital Award 2022 dari Majalah ItWorks melalui pemanfaatan digitalisasi.

 

Penghargaan ini telah diberikan dalam acara yang dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej di Jakarta.

 

Inovasi yang dilakukan ini menghasilkan dua penghargaan yang diantaranya adalah Top Digital Implementation 2022 untuk kategori perusahaan dengan level 4 Stars dan Top Leader on Digital Implementation 2022 untuk kategori CEO untuk Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono.

 

Kepala Departemen Teknologi Informasi (TI) PT SIER, Dedi Apriyanto, menjelaskan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas semua kerja keras karyawan SIER. Terutama divisi pengembangan TI yang memiliki visi dan tujuan untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi baik pemanfaatan aplikasi, infrastruktur maupun tata kelola dalam kegiatan operasional perusahaan.

 

“Seperti yang kita tahu dari banyak data riset, ada beberapa faktor penyebab keberhasilan atau kegagalan transformasi digital sebuah perusahaan diantaranya adalah iklim organisasi dan peran management’s role. Penting sekali kebijakan pimpinan untuk mendorong transformasi digital bisa terwujud, di SIER arahan pimpinan sangat jelas dan terarah untuk transisi teknologi,” ujar Dedi, Jumat (16/12/2022).

 

SIER membuat langkah awal di tahun 2022 dalam percepatan pemanfaatan TI, diantaranya melakukan implementasi ERP (Enterprise Resource Planning), yang mengintegerasikan data dan transaksi seluruh proses bisnis dasar perusahaan. Secara total pengembangan, aplikasi telah mencapai 70 persen dari target blueprint masterplan IT SIER 2019-2023.

 

Menurut Dedi, tantangan tugas IT untuk digitalisasi proses bisnis masih harus lebih ditingkatkan.

 

“IT di SIER yang sebelum proses transformasi hanya memegang fungsi supporting, saat ini mampu menjadi salah satu bidang yang mensupport pengendalian dan peningkatan revenue perusahaan. Melalui tim yang solid, keinginan untuk terus berbenah, serta dukungan penuh dari direksi dan manajemen saya yakin kami bisa menjawab tantangan tersebut,” pungkasnya.
(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha