Menu

Play Video

Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Jelang Nataru

PALANGKA RAYA,BEENEWS.CO.ID – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ditlantas Polda Kalteng sosialisaskan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kota Palangka Raya, Jumat (16/12/2022).

 

Ditlantas Polda kalteng Kombes Pol Heru Sutopo, melalui Kasubdit Kamsel Kompol Wara Budi Hastuti, mengatakan hal ini dilakukan untuk mencegah kelalaian manusia dalam berkendara mengingat saat ini arus mudik kendaraan padat, terutama di jalan lintas trans kalimantan.

 

“Untuk mengantisipasi pada momen Natal dan Tahun Baru pasca Covid ini serta membludaknya pemudik, kami mewanti-wanti masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan menghindari potensi kelalaian dalam berkendara,” ucap Wara.

 

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Kalteng.

 

“Seperti yang kita ketahui kecelakaan lalu lintas ini ulah pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, kecepatan berlebihan, tidak menghidupkan lampu kendaraan, hingga kelalaian lainnya,” ungkapnya.

 

Untuk itu guna menekan jumlah pelanggaran tersebut pihaknya terus lakukan upaya himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat ataupun ke sekolah-sekolah dari Pendidikan Usia Dini, hingga Menengah Atas.

 

“Kita himbau kepada masyarakat mari taati aturan berlalu lintas serta cek kesiapan kendaraan anda sebelum berpergian. Kita juga sebelumnya sudah memasang spanduk yang berisi himbauan di beberapa titik jalan yang dianggap rawan kecelakaan demi memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

 

Dengan adanya himbauan ini diharapkan kepada masyarakat agar dapat mematuhinya demi keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendara di jalan raya. Setidaknya dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas.
(Anton)

Play Video
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Berita Populer Bulan Ini

Ads Side Res 3 - Roti Syantek
graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha