Menu

Play Video

Siswa SMAN 3 Bangkalan Juara Festival Millennial Entrepreneur

BANGKALAN, BEENEWS.CO.ID – Terinspirasi dari Beauty Blogger Tasya Farasya, Siswa SMAN 3 Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur Siti Rodiah berhasil memenangkan peringkat 1 Festival Millenial Enterpreneur awal dengan produk unggulan terbaik Make Up Wedding Softglam.

 

Awalnya, Siti Rodiah mengikuti Festival Millenial Enterpreur Award karena iseng dan juga mengikuti saran dari seniornya yang percaya dengan kemampuannya.

 

Siti pun lalu menjalani beberapa tahap audisi, dimulai dari make up dasar seperti kerapian, membentuk bibir, aplikasi blush on dan juga kerapian eye shadow.

 

“Awalnya ada dorongan dari mentor untuk ikut audisi ini karena mereka menganggap saya mumpuni, suka make dan sudah mengaplikasikan ke beberapa event juga. Makanya saya coba tahapan tes itu akhirnya mendapat juara satu,” ungkap Siti, Rabu (14/12/2022).

 

Semenjak mengikuti program SMA Double Track, Siti seringkali dipercaya sebagai asisten perias di sekitar Bangkalan.

 

“Iya sejak ikut SMA Double Track ini saya dipercaya sebagai assisten perias, kadang memang diajak untuk merias wedding dan bisa menghasilkan uang sendiri dari bakat ini, apalagi pihak sekolah juga mensupport,” ujarnya.

 

Menurutnya, kesulitan yang dirasakan adalah terkendala kostum. Alasannya karena setiap ada pekerjaan di sekolah untuk merias, pihak sekolah tidak menyediakan beserta kostumnya.

“Kalau dari segi kesulitan make up tidak ada, banyak kegiatan yang biasanya kami tangani lewat sekolah. Hanya saja yang menjadi kendala adalah masalah kostum, seharusnya jadi satu paket make up dan kostum, tapi sekolah masih belum melengkapi itu,” ujarnya.

 

Kedepan, Siti berharap dengan adanya bekal make up dari program SMA Double Track ini, ia bisa mengembangkan bakatnya sebagai perias wedding profesional.
(Jeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kehadiran UMSA Diharapkan Mampu Tingkatkan SDM di Kotim

Grand launching Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA), Selasa (16/05/2023).   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) resmi dilaunching oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha