Menu

Play Video

Wakapolda Kalteng Launching Aplikasi E-Kopi Papi dan Pet-C

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID. – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto, diwakili Wakapolda Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM dan PNS Polri di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis (15/12/2022).

 

Turut hadir Kabidpropam Polda Kalteng Kombes Pol Heri Setiawan, sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, Kabagbinkar Ro SDM, para Wakapolres, Kasubbag renmin serta Kabag SDM Polres jajaran Polda Kalteng.

 

Dalam sambutannya, Wakapolda Kalteng menyampaikan digelarnya Rakorbin SDM ini bertujuan memantapkan kinerja seluruh personel agar lebih aktif, efisien dan profesional guna mewujudkan sosok Polri yang Presisi.

 

“Disamping itu, kegiatan ini juga berfungsi agar personel tetap menetapkan standarisasi sistem SDM Polri yang legitimate dan BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis),” ucapnya.

 

Wakapolda juga menekankan kepada para peserta, agar dapat mengikuti pelaksanaan Rakorbin ini secara serius. Sehingga, dapat menambah pengetahuan dan wawasan dalam rangka meningkatkan profesionalisme tugas kedepannya.

 

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, menambahkan dalam kegiatan tersebut, Wakapolda juga turut melaunching dua aplikasi berbasis android.

 

“Aplikasi yang dilaunching tersebut, diantaranya E-Kopi Papi (E- Konseling Psikologi dan pinjam pakai senjata api), serta aplikasi E-Pet C. Dimana aplikasi ini berupa layanan pembelajaran bahasa Inggris bagi personel Polda Kalteng dan masyarakat umum,” kata Kabidhumas.

 

Ia juga menerangkan, pada kegiatan itu Wakapolda juga secara simbolis menyerahkan dukungan sarana prasarana operasional dari Mabes Polri kepada Ro SDM Polda Kalteng berupa satu unit mobil jenis Toyota Hi Ace.

 

“Kendaraan ini nantinya akan berfungsi sebagai kendaraan operasional Ro SDM dalam memberikan pelayanan psikologi bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.
(Anton)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kodim 1015/Sampit Gelar Tes Urine

Keterangan foto: Pastikan anggotanya bebas dari narkoba, Kodim 1015/Sampit menggelar tes urine, Senin (24/06/2024).   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Kodim 1015/Sampit melaksanakan tes urine mendadak usai

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha