Menu

Play Video

Ditpolairud Polda Kalteng Ajak Pengguna Transportasi Air Patuhi Peraturan Pelayaran

KAPUAS, BEENEWS.CO.ID – Personel Mako Perwakilan Palingkau Lama Bripka Fariz, melaksanakan kegiatan sambang dengan sasaran kapal angkutan pasir yang melintas di Das Barito, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (13/12/2022).

 

Fariz menyampaikan kepada nahkoda kapal agar selalu memperhatikan dan mentaati peraturan pemerintah terkait kelengkapan alat keselamatan kapal, melakukan pencegahan pencemaran dari kapal, memahami garis muat kapal dan pemuatan, memperhatikan kesejahteraan awak kapal dan kesehatan penumpang.

 

“Penuhi status hukum kapal, adakan manajemen keselamatan dan pencegahan pencemaran dari kapal dan manajemen keamanan kapal,” katanya.

 

Setelah melakukan pengecekkan dan memberikan himbauan untuk selalu mentaati peraturan transportasi perairan, ia juga mengedukasi nahkoda dan crew untuk memperhatikan cuaca sebelum tolak sandar.

 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, melalui Ka Mako Perwakilan Palingkau Lama Ipda Nia Kurniawan mengatakan, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat berlayar.

 

“Diantaranya seperti yang disampaikan oleh personel kami yang ada di lapangan bahwasanya kita harus mengikuti dan mematuhi apa sudah ditentukan oleh pemerintah,” ujarnya.

 

Karena apa yang menjadi penyebab terjadinya sebuah pelanggaran dan kecelakaan di atas perairan yakni akibat faktor manusia dan alam.

 

“Namun yang menjadi dasarnya adalah manusia itu sendiri, kita sering lalai untuk memperhatikan apa sudah menjadi sebuah peraturan,” tandas Nia.

(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kurir Sabu Diringkus Polisi di Sidoarjo

SIDOARJO, BEENEWS.CO.ID – Polisi kembali berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo. Dua pria asal Madiun yang menjadi kurir sabu, ditangkap di salah satu hotel

Desa Mandiri Terbanyak Berada di Kalimantan Barat

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Hingga akhir Desember 2022 Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mencatat jumlah Desa Mandiri sudah menembus 6.238 desa, dengan

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha