Menu

Play Video

Rumah Sakit Bhayangkara Berikan Layanan Kesehatan Gratis

PALANGKA RAYA, BEENEWS.CO.ID – Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga terpencil di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/12/2022)

 

Pada kegiatan ini, Tim Kesmob dipimpin Ipda Datu Bernand, beserta 9 anggota tim, turut mendampingi Lurah Marang Yuliati Ningsih, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Marang.

 

Bakti sosial yang berlangsung satu hari ini memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat berupa pemeriksaan vital sign, pengecekan tinggi dan berat badan, konsultasi dokter, pemeriksaan gizi, cek darah seperti kolestrol, gula, asam urat dan pemberian obat-obatan serta vitamin.

 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Ipda Datu Bernand, menyampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim banyak terdapat anak-anak yang mengalami keluhan penyakit kulit yang mengakibatkan gatal-gatal di tubuhnya.

 

“Ketika suatu daerah mengalami banjir atau pasca banjir, berbagai macam penyakit sering muncul, salah satunya penyakit kulit tersebut. Penyakit ini bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Maka dari itu, kita harus terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

 

Sementara itu, warga setempat terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan oleh Rumkit Bhayangkara Palangka Raya ini.

 

“Selain memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, kami juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada warga tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” tandas Datu.

(Tbk)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

90 Sipir Penjara Disandra Narapidana di Ekuador

BEENEWS.CO.ID – Tahanan di Ekuador menyandera sekitar 90 sipir saat kerusuhan pecah di beberapa penjara di seluruh negeri. Situasi penyanderaan terjadi setelah bentrokan pecah antara

Progres Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1

Foto : Pantauan Pembangunan Tol Jogja-Bawen pada 8,8 kilometer Seksi 1 Jogja-SS Banyurejo, Rabu 10/5/2023.   YOGYAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Pembangunan Tol Jogja-Bawen pada 8,8 kilometer

Firli Bahuri Belum Ditahan, MAKI Ajukan Praperadilan

JAKARTA, BEENEWS.CO.ID – Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Ajukan Praperadilan karena Firli Bahuri belum ditahan hingga saat ini. MAKI mendaftarkan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha