Menu

Play Video

Rapi 09 Penajam Kaltim Gelar Muswil ke IV

PENAJAM, BEENEWS.CO.ID – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan mitra Pemerintah sejak 1980. RAPI telah berkontribusi secara nyata kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya yaitu mengirimkan pesan-pesan informasi melalui perangkat radio RIG/HT.

 

Hal ini disampaikan Agus Dahlan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) PPU di Gedung Serbaguna Desa Giripurwa Kecamatan Penajam saat membuka Raker mewakili Plt Bupati Penajam Hamdan, Minggu (11/12/2022).

 

RAPI merupakan organisasi komunikasi radio antar penduduk satu-satunya yang diakui dan disahkan pemerintah sebagai wadah resmi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

 

RAPI telah banyak berperan dalam kegiatan positif diberbagai kegiatan sosial, seperti bantuan komunikasi pada Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru, Hari Raya Idul Fitri, begitu juga terkait informasi kebencanaan maupun kegiatan kemasyarakatan yang lain.

 

Dengan terselenggaranya Musyawarah Wilayah RAPI 09 PPU dan dengan terpilihnya Sunarko-JZ18MDI kembali secara aklamasi yang telah resmi dilantik oleh Rayu Hayrudi AG-JZ18AC mewakili Ketua Daerah RAPI 18 Kalimantan Timur, diharapkan dalam melaksanakan tugas dan jabatan periode tahun 2022-2026, dapat dilaksanakan dengan baik, dapat bersinergi dengan pemerintah maupun instansi terkait guna menyongsong IKN Nusantara.

 

Karena sebelum dilaksanakan Muswil atau saat menjabat sebagai Ketua RAPI Wilayah 09 Penajam ia selalu mengedepankan Organisasi RAPI yang dipimpinnya dan mampu menjalankan visi serta misi organisasi dengan baik dan bijaksana.

 

Terlebih lagi, Sunarko akan dibantu oleh Wakil Ketua Sunoto, Sekretaris Abdullah Arif Maulana dan Bendahara Helena.

 

Muswil dihadiri oleh Pengurus RAPI Daerah 18 Provinsi Kalimantan Timur antara lain Sekretaris Rayu Hayrudi AG-JZ18AC, Wakil Sekretaris 1 Said Hasan Alwi-JZ18GSH, Wakil Sekretaris 2 Bambang Setia Budi-JZ18FGU dan Anggota Biro Organisasi dan SDM Agus Tarli-JZ18FCX, Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf M Aluy, Kapolsek Penajam AKP Dodik Irianto serta Camat Penajam.
(Julaeni)

Play Video
WhatsApp Image 2024-06-15 at 14.24.22
Play Video
Play Video

Bukan HOAX Share Yuk!!!

Bagikan berita kepada kerabat dan teman di chat atau sosial media!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

Kehadiran UMSA Diharapkan Mampu Tingkatkan SDM di Kotim

Grand launching Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA), Selasa (16/05/2023).   KOTIM, BEENEWS.CO.ID – Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) resmi dilaunching oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof

Berita Populer Bulan Ini

graha pramuka
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
WhatsApp Image 2024-05-21 at 15.45.34
graha pramuka
graha
graha pelantaran
graha pelantaran
graha